Breaking News

Wednesday 10 December 2014

Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami?? Ini Dia Solusinya

Mugkin sudah banyak yang mengetahui berbagai khasiat dari buah lemon untuk kesehatan.Kali ini kami akan membahas khasiat buah lemon bagi kesehatan mata.Berikut artikel mengenai manfaat buah lemon bagi kesehatan mata.


Lemon merupakan  buah multikhasiat yang sering di gunakan sebagai kesehatan,buah lemon yang sangat umum  dan mudah di dapatkan ini memiliki kandungan yang  begitu bermanfaat bagi kesehatan diantaranya kandungan  jeruk nipis setiap 100 g nya terdapat 51 kal kalori,0,4 g protein,0,2 g lemak,11,4 g karbohidrat,0,5 g mineral,33 mg kalsium,23 mg fosfor,0,4 mg besi dan 44 mg asam askorbat.Jeruk nipis juga mengandung asam sitrat,asam amino(triptofan,lisin) minyak atsiri (sitral,limonen,felandren,lemon kamfer,kadinen,gerani-lasetat dll.Sehingga buah masam ini memiliki sejumlah manfaat gizi dan  dapat di gunakan untuk  keperluan lainnya.

Khasiat Lemon ( Jeruk Nipis ) Bagi Kesehatan  Mata 

Kandungan vitamin C serta antioksidan dalam sebuah jeruk nipis dapat melindungi mata dari penuaan dan juga degenerasi.Selain  itu kandungan Flavonoidnya dapat  memberikan perlindungan bagi mata dari iritasi dan infeksi.Lemon  juga memiliki kandungan limonoid terpene yang berguna untuk meindungi tubuh dari berbagai virus yang berbahaya bagi tubuh.Pada salah satu penelitian  di sebutkan bahwa buah jeruk nipis ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata dengan menurunkan resiko gangguan mata seperti makula,rabun dan retinopati diabetek.

Tips Alami Menjaga Kesehatan Mata Dengan Menggunakan Buah Lemon 
  • Ambil masing-masing 4 sendok makan air lemon dan air es
  • Kemudian taruh di sebuah kapas dan letakkan pada mata anda (yang tertutup) 
  • Diamkan selama 10 menit.

Demikian artikel yang dapat sampaikan mengenai tips alami menjaga kesehatan mata.Dari pernyataan  diatas kita bisa mengetahui bahwa lemon tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan wajah akan tetapi lemon juga dapat di jadikan referensi untuk menjaga  kesehatan mata.


4 comments:

  1. tapi tentunya penggunaan lemon untuk kesehatan mata ini harus super hati-hati ya kang,soalnya bukankah lemon itu teh perih pisan kalau kena mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu harus hati-hati ,, ketika kena mata lemon memang perih tapi hasilnya bagus mang soalnya saya sendiri pernah mencobanya :)

      Delete
  2. wah baru tau, kapan-kapan perlu dicoba, soalnya mata kadang lelah kalau kelamaan di depan monitor, tapi kalau langsung lemon di taruh di mata gimana ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas adi,,asalkan lemonnya di belah dulu :)

      Delete

Designed By